nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPK Lelang Tanah di Manado Hasil Rampasan Korupsi

Arie Dwi Satrio, Okezone · Selasa 10 Maret 2020 17:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 10 337 2181191 kpk-lelang-tanah-di-manado-hasil-rampasan-korupsi-XToBUQfwdJ.jpg Plt Jubir KPK Ali Fikri (foto: Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melelang barang rampasan hasil tindak pidana korupsi (Tipikor). Barang rampasan tersebut yakni sepaket dua bidang tanah milik mantan Kasatker Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) pada Direktorat Cipta Karya KemenPUPR, Anggiat P Nahot Simaremare.

Pelelangan itu dilakukan setelah perkara tipikor untuk Anggiat berkekuatan hukum tetap alias inkrah. Anggiat sendiri merupakan terpidana penerima suap terkait proyek SPAM dari pengusaha. Pelelangan itu akan bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Manado.

Baca Juga: Ini Barang-Barang Rampasan dari Koruptor yang Kembali Dilelang KPK

Ilustrasi (foto: Okezone)

"KPK kembali akan melaksanakan lelang barang rampasan negara tanpa kehadiran peserta lelang dengan jenis penawaran lelang melalui internet (closed bidding) dengan perantaraan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Manado," kata Plt Jubir KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Selasa (10/3/2020).

Adapun, dua bidang tanah yang akan dilelang yakni, satu paket bidang tanah dalam satu hamparan luas total 80 m² berikut bangunan ruko di atasnya, terdiri dari SHGB nomor 163/ Titiwungen Selatan atasnama Gatot Prayogo seluas 40 m2. Kemudian, SHGB nomor 164/ Titiwungen Selatan atasnama Gatot Prayogo luas 40 m2.

"Bidang tanah itu terletak di kawasan Mega Mas, kelurahan Titiwungen Selatan, Kecamatan Sario, Kota Manado, Sulawesi Utara," imbuhnya.

Pelelangan dilakukan untuk memaksimalkan asset recovery. Nantinya, pelelangan akan dilaksanakan pada Selasa, 7 April 2020 di kantor KPKNL Manado.

Baca Juga: KPK Lelang Barang Gratifikasi, Mulai dari Tas Hermes hingga Batu Akik

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini