nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raja Belanda Serahkan Keris Pangeran Diponegoro ke Presiden Jokowi

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 10 Maret 2020 13:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 10 337 2181005 raja-belanda-serahkan-keris-pangeran-diponegoro-ke-presiden-jokowi-GL6DwwqJOK.jpg Foto: Okezone.com

JAKARTA - Raja Belanda Willem-Alexander menyerahkan keris Pangeran Diponegoro kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada 3 Maret 2020 lalu. Saat kunjungan kenegaraan di Istana Bogor hari ini, keris milik pahlawan bangsa itu kembali diperlihatkan.

Berdasarkan pantauan Okezone, Selasa (10/3/2020), Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima bertemu Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di Istana Bogor. Pada salah satu sesi pertemuan, kedua belah pihak nampak berbincang di depan keris Pangeran Diponegoro.

Sarung keris Pangeran Diponegoro berwarna emas. Sedangkan sebagian sisi kerisnya juga berwarna serupa. Senjata milik pahlawan Indonesia itu ditaruh di dalam kaca agar tidak tersentuh langsung oleh tangan manusia.

 Baca juga: Keris Kuno Peninggalan Pangeran Diponegoro Akhirnya Kembali ke Indonesia

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan, keris Pangeran Diponegoro telah diserahkan Raja Willem-Alexander ke Presiden Jokowi melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia di Belanda.

 Keris

Saat Presiden Jokowi menerima kunjungan Raja Willem beserta Ratu Maxima di Istana Bogor, keris Pangeran Diponegoro itu tampak diperlihatkan kembali oleh kedua belah pihak.

"Keris Pangeran Diponegoro diserahkan oleh Raja Belanda Willem Alexander melalui Dubes Indonesia, di Belanda pada 3 Maret 2020 kepada Presiden Jokowi dan dalam kunjungannya Raja Belanda hari ini, tanggal 10 Maret 2020 di Istana Bogor, keris tersebut dipamerkan," tulis Pramono Anung lewat akun Instagram resminya seperti dikutip Okezone.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini