Kasus Jiwasraya Rugikan Negara Rp16 Triliun, Ini Tanggapan Komisi III DPR

Sarah Hutagaol, Okezone · Selasa 10 Maret 2020 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 10 337 2180822 kasus-jiwasraya-rugikan-negara-rp16-triliun-ini-tanggapan-komisi-iii-dpr-PekI9IxX9p.jpg Jiwasraya (Foto : Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI, Supriansa, memberikan tanggapan mengenai hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang menyebut kerugian negara akibat kasus dugaan korupsi di PT Jiwasraya mencapai Rp16,81 triliun.

Menurut Supriansa, apa yang dilakukan Kejaksaan Agung dan kerjasamanya dengan pihak BPK semakin membantu Komisi III yang telah membentuk panitia kerja (Panja) untuk menyelesaikan kasus ini.

Oleh sebab itu, politikus Partai Golkar tersebut berharap sinergitas antara Panja yang dibentuk Komisi III DPR dapat terbangun lebih baik lagi guna menemukan solusi atas kasus yang terjadi dalam anak usaha milik BUMN ini.

"Komisi III DPR sudah membentuk tim Panitia Kerja (Panja) kasus Jiwasraya. Panja ini akan mengawasi Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam menangani kasus Jiwasraya agar berjalan dengan baik," ucap Supriansa kepada Okezone, Senin (9/3/2020).

Asuransi Jiwasraya. (Foto: Okezone/Dede Kurniawan)

"Manakala Kejagung dalam memproses masalah ini menemui kendala maka bisa bersinergi dengan Panja Komisi III untuk menemukan solusinya. Semua itu demi kepentingan masyarakat atau nasabah, juga tak lepas dari kepentingan bangsa dan negara," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Ketua BPK Agung Firman Sampurna menyebutkan kalau kerugian negara atas kasus dugaan korupsi Jiwasraya sebesar Rp16,81 triliun, yang terdiri atas kerugian investasi saham Rp4,65 triliun dan reksadana Rp12,16 triliun.

Pada kesempatan itu, Jaksa Agung ST Burhanuddin menekankan jajarannya akan mengusut tuntas seluruh kerugian yang dialami negara dalam kasus Jiwasraya.


Baca Juga : Hasil Audit Rampung, BPK: Kerugian Jiwasraya Rp16,81 Triliun

"Sampai kapan pun akan kami kejar kalau kita ketahui dia masih ada hartanya, itu adalah aturannya. Jadi kita akan pasti akan kami cari sampai mana pun," ucap Burhanuddin, kemarin.

Baca Juga : Kejagung Kebut Berkas Tersangka Jiwasraya Usai Penghitungan Kerugian Negara Rampung

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini