Pasien Baru Terduga Korona yang Dirujuk ke RSPI Saroso Sudah 3 Hari Demam

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 09 Maret 2020 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 09 337 2180541 pasien-baru-terduga-korona-yang-dirujuk-ke-rspi-saroso-sudah-3-hari-demam-1CwEOMHBZR.jpg Dirut RSPI Sulianti Saroso, M Syahril (tengah) memberi keterangan pers (Okezone.com/Sarah)

JAKARTA – Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara kembali menerima seorang pasien rujukan yang masuk dalam pengawasan terkait virus Korona (Covid-19). Pasien laki-laki itu dirujuk dari sebuah rumah sakit swasta karena sudah tiga hari demam.

“Rujukan dari salah satu rumah sakit swasta, demam sudah tiga hari,” kata Direktur Utama Rumah RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril dalam konferensi pers di RSPI, Senin (9/3/2020).

Pasien tersebut dirujuk ke RSPI pada Minggu 8 Maret 2020 sekira pukul 23.00 WIB, karena diduga mengalami gejala mirip penyakit disebabkan Covid-19.

Menurut Syahril, kondisi pasien secara umumnya baik, meski mengalami flu, demam, dan batuk.Ilustrasi

Ketua Pokja Penyakit Infeksi New Emerging dan Reemerging RSPI Sulianti Saroso, Pompini Agustina menuturkan, pasien tersebut sudah mendapatkan perawatan sesuai dengan kondisi klinis di rumah sakit swasta, sebelum dibawa ke RSPI.

Baca juga: RSPI Kembali Rawat Satu Pasien Pengawasan Virus Korona

Sementara terhadap petugas medis yang sempat kontak langsung dengan pasien dalam pengawasan Covid-19 tersebut bakal ditindaklanjuti oleh Tim Surveillance yang dibentuk Kementerian Kesehatan.

"Jadi bukan wewenang wilayah rumah sakit, jadi memang Kemenkes melakukan sesuai dengan tupoksinya masing-masing," imbuhnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini