4 Pasien Positif Korona di RSPI Sudah Membaik, tapi Masih Batuk-Batuk

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 09 Maret 2020 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 09 337 2180519 4-pasien-positif-korona-di-rspi-sudah-membaik-tapi-masih-batuk-batuk-ZZuGLGcyjW.jpg Konferensi Pers Direksi RSPI Sulianti Saroso Terkait Pasien Positif Virus Korona (foto: Okezone/Harits TA)

JAKARTA - Direktur Utama Rumah RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril menyebut kondisi empat pasien yang positif terinfeksi Virus Korona (Covid-19) semakin membaik. Hanya saja mereka masih mengalami gejala batuk.

“Alhamdulillah sampai saat ini tambah membaik. Jadi ke-empat pasien stabil tidak panas, tapi sekali lagi masih ada batuk-batuk,” kata Syahril di RSPI, Jakarta Utara, Senin (9/3/2020).

Baca Juga: Kembali Rawat Pasien Pengawasan Terkait Korona, RSPI Sulianti Saroso: Kondisinya Baik 

Konferensi Pers Direksi RSPI Sulianti Saroso soal Psien Positif Virus Korona (foto: Okezone/Harits TA)

Dia mengatakan, Direksi RSPI bersama Dokter Paru melakukan komunikasi langsung dengan pasien. Mereka pun sangat akomodatif dan menjawab pertanyaan yang dilontarkan.

“Mereka sangat akomodatif bisa menjawab dan happy,” jelas Syahril.

Dilanjutkan Syahril, empat pasien positif Korona sudah bisa melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasa. “Bisa beraktivitas sehari-hari, bahkan bisa ke kamar mandi dan berpakaian sendiri,” ujarnya.

Begitu pula untuk enam pasien dalam pengawasan (PDP) pun sudah mendapatkan membaik. Mereka, lanjut Syahril, tidak lagi diinfus dan bantuan pernapasan.

“Pasien yang enam ada yang tidak diinfus lagi semuanya tidak pasang oksigen. Kemudian tanda-tanda vital dalam batas normal semua. Jadi tidak demam dan pasien ini masih kontrol terus ya. Sampai nanti hasil betul-betul negatif,” urainya.

Baca Juga: Satu WNI di Australia Terkonfirmasi Positif Virus Korona


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini