Kembali Rawat Pasien Pengawasan Terkait Korona, RSPI Sulianti Saroso: Kondisinya Baik

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 09 Maret 2020 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 09 337 2180487 kembali-rawat-pasien-pengawasan-terkait-korona-rspi-sulianti-saroso-kondisinya-baik-zuFxJkEjP3.JPG Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Direktur Utama Rumah RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril mengatakan, pasien dalam pengawasan (PDP) yang baru masuk tadi malam kondisi kesehatannya secara umum baik.

“Keadaan umumnya baik. Dia masih sadar, masih bisa berkomunikasi,” kata Syahril di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (8/3/2020).

Hanya saja Syahril mengakui bahwa pasien tersebut menunjukkan gejala pasien yang harus dalam pengawasan. Apalagi pasien sempat berada di satu tempat dengan pasien positif Korona klaster Jakarta dan punya riwayat berpergian ke luar negeri.

“Jadi flu, semuanya influenza dan batuk, demam sudah tiga hari,” jelas Syahril.

Baca Juga: RSPI Kembali Rawat Satu Pasien Pengawasan Virus Korona

Lebih jauh, saat ini pasien tersebut sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso untuk mendapatkan penanganan.

“Sekarang sudah dirawat di ruang isolasi,” tuturnya.

Diketahui Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso kembali merawat satu orang pasien suspect atau dalam pengawasan terkait virus Korona (Covid-19).

Dengan begitu total RSPI telah merawat 10 pasien terkait kasus Korona. Empat diantaranya sudah positif dan 6 pasien dalam pengawasan (PDP).

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini