nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rombongan Pimpinan MPR Sambangi KPK, Ada Apa?

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Senin 09 Maret 2020 14:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 09 337 2180430 rombongan-pimpinan-mpr-sambangi-kpk-ada-apa-JdsEiT8OM4.jpg Rombongan MPR RI ke KPK (Foto: Okezone/Arie)

JAKARTA - Rombongan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) tiba-tiba menyambangi markas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Para pimpinan MPR yang menyambangi KPK yakni, Bambang Soesatyo, Zulkifli Hasan, Jazilul Fawaid, Fadel Muhammad, Arsul Sani, serta Ahmad Basarah.

Kedatangan mereka ke lembaga antirasuah salah satu untuk kunjungan balasan kedinasan. Sebab sebelumnya, pimpinan KPK sudah lebih dulu mengunjungi MPR beberapa waktu lalu. Kemudian, pertemuan ini juga untuk membahas terkait pemberantasan korupsi.

"Yang pertama kunjungan balasan ketika KPK ke MPR waktu itu, kedua kita ingin agar kedepan, bagaimana ada kerjasama yang baik antara MPR dengan KPK terutama dalam pemberantasan korupsi, karena kita mendengar ada beberapa hambatan hambatan dari UU yang baru, kita ingin klarifikasi dan mendengar dari mereka," kata Wakil Ketua MPR, Fadel Muhammad di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (9/3/2020).

Fadel

Baca Juga: Komisioner KPK Bertemu Pimpinan MPR, Apa yang Dibahas?

Fadel menambahkan, dalam kunjungan kali ini, MPR juga ingin melihat perkembangan pemberantasan korupsi di daerah. Sebab, kata Fadel, KPK saat ini sedang ingin melakukan pencegahan korupsi hingga ke daerah-daerah.

"Ketiga, kami ingin melihat perkembangan di daerah-daerah, sampai sekarang KPK kan ingin juga menjangkau daerah, karena ternyata dengan otonomi ini korupsi berpindah dari pusat ke daerah, di pemerintahan daerah, nah kita ingin bicarakan," bebernya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini