DPR Harap Pemerintah Siapkan Anggaran Khusus Pencegahan Virus Korona

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 09 Maret 2020 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 09 337 2180341 dpr-harap-pemerintah-siapkan-anggaran-khusus-pencegahan-virus-korona-Oc4zdUjNmj.jpg Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Okezone.com/Harits Tryan)

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad berharap pemerintah menyiapkan anggaran khusus pencegahan dan edukasi terkait virus korona (Covid-19). Apalagi saat ini sudah ada enam pasien dinyatakan positif terinfeksi virus tersebut.

“Saya pikir perlu ada anggaran tersendiri untuk mengatasi penyebaran virus korona. Jadi anggaran yang di-ploting bukan hanya untuk pencegahan dan dampak ekonomi, tapi harus anggaran khusus untuk pencegahan virus korona ini,” ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/3/2020).

Dasco mengapresiasi pencegahan Covid-19 yang sudah dilakukan pemerintah. Namun menurut dia, sebaiknya pemerintah juga menggalakkan edukasi terhadap masyarakat terkait virus ini.

Baca juga: Istana Pastikan Protokol Kesehatan Virus Korona Berjalan di Seluruh Daerah

“Karena bagaimanapun pencegahan yang sudah dilakukan dan tindakan yang sudah dilakukan itu baik, namun virus ini juga harus kita batasi penyebarannya, dan kita harus tetap edukasi masyarakat supaya terap waspada penyebaran virus korona ini,” ucapnya.

Infografis Okezone.

Sebagaimana diketahui, per 8 Maret 2020 enam WNI di Indonesia dinyatakan positif terpapar korona. Hal tersebut disampaikan langsung Juru Bicara Penanganan Virus Korona, Achmad Yurianto.

Penambahan dua orang tersebut disebut sebagai kasus 5 dan 6. Untuk kasus 5 masih berhubungan dengan dua orang positif pertama kali, sementara kasus 6 merupakan ABK Diamond Princess.

Pasien kasus 5 sedang menjalani perawatan di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara. Sementara untuk kasus 6 sedang dirawat di RS Persahabatan, Jakarta Timur.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini