nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Remaja Bunuh Anak 5 Tahun, DPR Harap KPI dan Kominfo Kaji Tayangan Kekerasan

Sarah Hutagaol, Okezone · Senin 09 Maret 2020 08:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 09 337 2180212 remaja-bunuh-anak-5-tahun-dpr-harap-kpi-dan-kominfo-kaji-tayangan-kekerasan-Jsty07boyG.jpg Maman Immanulhaq. (Foto : Okezone.com/Harits Tryan Akhmad)

JAKARTA – Anggota Komisi VIII DPR RI Maman Imanulhaq mengungkapkan keprihatinan atas peristiwa pembunuhan yang dilakukan remaja berusia 15 tahun terhadap anak berusia lima tahun yang terjadi di Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Untuk itu, Maman berharap Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bergerak cepat melindungi anak-anak dari tayangan horor, kekerasan, dan radikalisme.

"Itu harus menjadi kajian bersama, terutama dari teman-teman Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Kominfo pun harus bertindak cepat melindungi anak-anak Indonesia dari tayangan-tayangan horor, keras, radikal dan terorisme," ucap Maman kepada Okezone, Minggu (8/3/2020).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut pun meminta aparat kepolisian untuk tetap mengungkap motif dari kasus pembunuhan ini.

Ilustrasi (Shutterstock)

"Kedua, tentu polisi harus tetap mengungkap apa motif di balik pembunuhan ini," ungkapnya.

Selain itu, Maman mengatakan bahwa Komisi VIII akan terus mendorong agar anak-anak Indonesia mendapatkan tempat yang ramah, tanpa adanya kekerasan, persekusi, dan lain-lain.


Baca Juga : Gadis ABG Pembunuh Bocah Kerap Nonton Film Horor Chucky

"Ini sangat penting dilakukan, semua harus bergerak untuk melindungi anak-anak kita, dan menjadikan anak-anak Indonesia merasa nyaman tinggal di Indonesia," tutur Maman.


Baca Juga : Polisi Ungkap Gadis ABG Pembunuh Bocah Sering Aniaya Hewan Secara Sadis

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini