Share

Satu dari Dua Pasien Positif Virus Korona Terbaru Berasal dari Klaster Jakarta

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Minggu 08 Maret 2020 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 08 337 2180120 satu-dari-dua-pasien-positif-virus-korona-terbaru-berasal-dari-klaster-jakarta-Mfi6IkKq6Z.jpg Sekretaris Direktorat Jenderal P2P Kemenkes Achmad Yurianto (Foto : Okezone.com/Sarah)

JAKARTA - Juru Bicara Penanganan Virus Korona Achmad Yurianto mengatakan satu dari dua pasien yang positif Korona (Covid-19) adalah berasal dari klaster atau sekitaran Jakarta.

“Ini adalah hasil pemeriksaan dari kasus yang klaster Jakarta,” ujar Yuri di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (8/3/2020).

Sebelumnya diberitakan, empat orang dari klaster Jakarta dinyatakan positif terinfeksi virus Korona. Dimana diawali pada 1 Maret lalu, dua warga Depok, Jawa Barat dinyatakan positif korona.

Mereka terdiri dari ibu serta anaknya dan merupakan pasien pertama yang diduga tertular korona usai bertemu dengan WNA asal Jepang di sebuah tempat di kawasan Jakarta Selatan.

Baca Juga : Waspada Korona, Kebersihan Bus Perlu Dijaga

Setelah itu pada Jumat 6 Maret 2020 pemerintah kembali mengumumkan jika ada dua orang lagi yang terinfeksi positif virus Korona. Hal ini usai pemerintah melakukan penelusuran apakah adanya interaksi dengan pasien pertama di tempat dansa.

Hingga akhirnya hari ini seorang laki-laki berusia 55 tahun kembali dinyatakan positif penyakit tersebut usai sebelumnya dinyatakan suspect virus tersebut. “Yang tadi saya laporkan suspect, data laboratoriumnya bahwa yang bersangkutan confirm positif Covid-19,” kata Yuri.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini