Ada 23 Orang Suspect Virus Korona di Indonesia, 4 Pasien Positif Covid-19

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Minggu 08 Maret 2020 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 08 337 2180037 ada-23-orang-suspect-virus-korona-di-indonesia-4-pasien-positif-covid-19-turArc68tr.jpg Juru Bicara Penanganan Virus Korona Achmad Yurianto (Okezone.com/Fahreza)

JAKARTA – Pemerintah menyatakan hingga kini ada 23 orang di Indonesia dalam pengawasan atau suspect virus korona, selain empat orang yang sudah dinyatakan positif Covid-19. Mereka sekarang dirawat secara khusus di beberapa rumah sakit rujukan.

"Ada 23 (orang) yang masih suspect (Covid-19)," kata Juru Bicara Penanganan Virus Korona Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Minggu (8/3/2020).

Ke 23 pasien suspect virus korona tersebut masih dirawat dan rutin menjalani pemeriksaan, karena masih mengalami gejala seperti batuk dan demam. Namun, hasil pemeriksaan sampelnya sejauh ini masih dinyatakan negatif Covid-19.

 Ilustrasi

"Kita harus melakukan serial pemeriksaan negatif berkali-kali. Pada umumnya akan kita laksanalan selama seminggu tujuh kali pemeriksaan, mudah-mudahan di (hari) kedelapannya tetap negatif, tetapi banyak laporan dari luar ketujuh-kedepalan (kali pemeriksaan) menjadi positif," jelas Yuri.

Baca juga: 12 WNI di Luar Negeri Positif Virus Korona, 7 di Antaranya Sudah Sembuh

"Oleh karena itu 23 suspect masih kita tahan di rumah sakit untuk kita lakukan observasi lebih lanjut," imbuhnya.

Menurut Yuri, ke 23 orang suspect korona itu berasal dari kluster Jakarta dan satu dari kluster bandung.

(sal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini