Update Penanganan Virus Korona: 4 WNI Positif, 11 Orang Suspect

Fahreza Rizky, Okezone · Sabtu 07 Maret 2020 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 07 337 2179725 update-penanganan-virus-korona-4-wni-positif-11-orang-suspect-WfJ1Anlbrm.jpg Penanganan Pasien yang Terinveksi Virus Korona di RSPI Sulianti Saroso (foto: Okezone)

JAKARTA - Juru Bicara Penanganan Virus Korona, Achmad Yurianto mengatakan hingga hari ini tercatat ada empat WNI yang positif virus korona (Covid-19) dan 11 orang dinyatakan suspect.

"Iya sampai hari ini ya," kata Yuri saat jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta, Sabtu (7/3/2020).

Baca Juga: Kondisinya Membaik, Pemerintah Akan Pulangkan 5 WNI Kru Diamond Princess dari Jepang 

Hari Ini 2 Orang Lagi Positif Korona di Indonesia

Yuri menuturkan, empat orang WNI itu disebut pasien kasus satu, dua, tiga dan empat. Pasien kasus satu adalah perempuan berusia 31 tahun yang diduga terkena virus korona dari warga Jepang.

Sedangkan pasien kasus dua adalah ibu berusia 64 tahun dari pasien kasus satu. Ia tertular virus korona dari anaknya yang tengah sakit. Kini keduanya sudah diisolasi di RSPI Sulianti Saroso.

Sementara itu, pasien kasus tiga dan empat adalah hasil dari penelusuran kontak yang dilakukan otoritas kesehatan terhadap pasien kasus satu.

Dari hasil penelusuran, pasien kasus tiga dan empat ini diduga tertular virus korona dari pasien kasus satu karena berada di tempat yang sama, yakni di tempat dansa.

Kini, pasien kasus tiga dan empat juga sudah diisolasi di RSPI Sulianti Saroso guna mendapatkan perawatan lebih lanjut. Dengan demikian, sudah ada empat WNI yang dinyatakan positif virus Covid-19.

Baca Juga: Observasi WNI di Pulau Sebaru Menunjukkan Hasil yang Baik 

Untuk 11 orang yang suspect virus korona, Yuri enggan mengungkapkan keberadaanya di mana saja. Yang pasti 11 orang suspect tersebut sudah diisolasi di rumah sakit.

"Yang 11 ada di rumah sakit," pungkas Yuri.

(fid)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini