Istana Nilai Ahok Cocok Masuk Kandidat Kepala Otoritas Ibu Kota Baru

Arie Dwi Satrio, Okezone · Sabtu 07 Maret 2020 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 07 337 2179707 istana-nilai-ahok-cocok-masuk-kandidat-kepala-otoritas-ibu-kota-baru-ESl3HBfC7n.jpg Donny Gahral Adian tenaga ahli utama KSP (foto: Okezone)

JAKARTA – Nama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinilai cocok masuk kandidat Kepala Otoritas Ibu Kota Negara baru di Kalimantan Timur. Mantan Gubernur DKI itu punya rekam jejak baik dalam memimpin Ibu Kota.

"Saya kira nama Pak Ahok bukan lagi sesuatu yang mengherankan, karena beliau saja pernah menjadi gubernur, punya track record dalam mengelola sebuah apa namanya itu Ibu Kota ya," kata Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian, usai menghadiri diskusi MNC Trijaya di Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2020).

Menurutnya, Ahok banyak menelurkan cerita sukses ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Oleh karenanya, kata dia, tak heran jika Ahok terpilih sebagai kandidat Kepala Otoritas Ibu Kota baru.

"Jadi ada sukses story-nya, kita tahu bersama, jadi saya kira nama itu tidak membuat kita heran ya, karena apa, karena memang ada kompetensinya begitu, jadi bukan sembarangan ya," ujarnya.

Sekadar informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut ada empat kandidat kuat yang akan menjadi Kepala Otoritas Ibu Kota. Keempatnya yakni, Ahok, Bambang Brodjonegoro, Tumiyono, dan Abdullah Azwar Anas.

Keempat sosok tersebut hingga saat ini masih belum diputuskan oleh Jokowi, siapa yang akan terpilih menjabat sebagai Kepala Otoritas Ibu Kota baru. Kata Donny, keempat nama itu masih dalam pembahasan kepala negara.

"Masih dalam pembahasan, belum diputuskan ya, jadi saya kira kita tunggu saja dari presiden siapa yang akan diputuskan nanti menjadi kepala Badan Otoritas," bebernya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini