nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahfud MD Tinjau Kesiapan Bakamla Memonitoring Perairan Indonesia

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 07 Maret 2020 13:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 07 337 2179662 mahfud-md-tinjau-kesiapan-bakamla-memonitoring-perairan-indonesia-bgVOQ3hwHU.jpg Menko Polhukam Mahfud MD di Kantor Bakamla RI. (Foto: Puspen TNI)

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengunjungi Kantor Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal) Badan Keamanan Laut di Markas Besar Bakamla, Jalan Proklamasi 56, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 6 Maret 2020.

Mahfud disambut Kepala Bakamla Laksamana Madya Aan Kurnia yang didampingi Sestama Bakamla Laksda S Irawan beserta para pejabat utama Bakamla.

"Hari ini saya ke Puskodal Bakamla karena kita sedang menggarap satu instrumen hukum. Instrumen peraturan perundang-undangan yang akan membuka koordinasi keamanan laut yang bisa ditangani secara lebih sederhana dan koordinasi terpusat," ujar Mahfud, mengutip keterangan Puspen TNI, Sabtu (7/3/2020).

Ia mengatakan, guna memaksimalkan peraturan Omnibus Law Keamanan Laut, dirinya meninjau langsung Puskodal Bakamla yang memiliki fungsi serta kemampuan memonitoring situasi maritim di seluruh wilayah perairan Indonesia secara real time.

"Saya melihat kesiapannya di sini dari segi teknologinya, sumber daya manusia, dan lain-lain. Insya Allah nanti bisalah segera dimulai langkah-langkah baru untuk secepatnya koordinasi keamanan laut itu bisa ditangani Bakamla," jelasnya.

Dalam kunjungan ini Mahfud juga berkesempatan menerima penjelasan Kepala Puskodal Bakamla Kolonel Rio Herimuko tentang pencarian anomali kapal-kapal yang diduga melakukan kegiatan ilegal di laut.

Seusai mengunjungi Puskodal Bakamla, Mahfud lanjut menuju Kantor Kemenkumham di Jalan HR Rasuna Said Kavling 6–7, Jakarta Selatan, bersama Kepala Bakamla Laksdya Aan Kurnia, didampingi para pejabat utama Bakamla untuk melaksanakan pertemuan.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini