nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eks Kepala BNPT: Virus ISIS Lebih Mengerikan Ketimbang Korona

Arie Dwi Satrio, Okezone · Sabtu 07 Maret 2020 12:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 07 337 2179647 eks-kepala-bnpt-virus-isis-lebih-mengerikan-ketimbang-korona-27SI0kNxOc.jpg Mantan Kepala BNPT Ansyaad Mbai di Polemik MNC Trijaya Bertajuk WNI ISIS Dipulangkan atau Dilupakan (foto: Okezone/Arie DS)

JAKARTA - Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Irjen (Purn) Ansyaad Mbai menyebut virus paham radikalisme yang disebarkan oleh ISIS lebih berbahaya ketimbang virus korona (Covid-19) yang saat ini sedang mewabah di berbagai belahan dunia.

"Ini lebih jauh mengerikan virus ISIS daripada virus korona," kata Ansyaad Mbai saat menghadiri diskusi Polemik MNCTrijaya bertajuk 'WNI ISIS Dipulangkan atau Dilupakan?', di Hotel Ibis Tamarin, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2020).

Baca Juga: Istana Pastikan Ratusan ISIS Eks WNI Masih di Suriah 

Ilustrasi (foto: Shutterstock)

Ansyaad mendukung keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tidak akan memulangkan ratusan mantan Warga Negara Indonesia (WNI) bekas kombatan ISIS ke Indonesia.

"Sikap pemerintah sudah jelas dan kita harus dukung. Ya menurut saya lebih berbahaya virus ISIS radikal ini daripada virus korona," terangnya.

Menurut Ansyaad, virus korona yang sedang merebak saat ini masih bisa terpantau angka korbannya. Sementara virus paham radikalisme yang disebarkan oleh ISIS, tidak jelas siapa korban yang sudah terpapar.

"Virus korona sudah jelas angkanya korbannya berapa persen, kalau virus radikal ISIS ini, korbannya bangsa kita ini," katanya.

"Fokus bicara mengapa kita harus begitu waspada virus radikal ISIS ini, saya kira perlu kita ketahui bersama radikalisme ibu kandung terorisme," sambung dia.

Baca Juga: Cegah Eks ISIS Menyelinap, Pemerintah Diminta Awasi "Jalur Tikus" Masuk Indonesia

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini