nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kumpulkan Petinggi Parpol, Jokowi Bahas Virus Korona hingga Omnibus Law Cipta Kerja

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 06 Maret 2020 21:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 06 337 2179479 kumpulkan-petinggi-parpol-jokowi-bahas-korona-hingga-omnibus-law-cipta-kerja-GyKhBQACmH.jpg Presiden Jokowi bersama Airlangga Hartarto

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan sejumlah elite partai pendukung pemerintah di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (6/3/2020). Pertemuan digelar tertutup dari awak media.

Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, mengatakan pertemuan tadi membahas sejumlah hal besar yakni soal penanganan virus korona (Covid-19) dan RUU Omnibus Law Cipta Kerja.

"Pertama, pertemuannya bukan hanya untuk pengurus Golkar, tapi tentu dengan beberapa pimpinan partai. Yang dibahas antara lain update mengenai korona dan cara penanganan korona dan antisipasi oleh pemerintah," ucap Airlangga sesuai pertemuan.

"Kemudian yang kedua terkait dengan rencana progress UU Cipta Kerja yang tentunya dalam waktu sesudah reses akan dibahas. Jadi pada dasarnya pembahasan mengenai hal tersebut. Tidak hanya golkar (yang ikut pertemuan). Seluruh partai koalisi pemerintah ada," sambung Airlangga.

Menko Perekonomian itu berujar, pertemuan tadi membahas mengenai jadwal atau target pengesahan RUU tersebut. Draf beleid itu kini sudah diajukan pemerintah ke DPR. "Ya artinya kita membahas mengenai jadwal terkait UU itu," imbuhnya.

Airlangga sendiri kemarin bertemu Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Salah satu yang dibahas adalah terkait RUU Omnibus Law Cipta Kerja. Airlangga mengaku tak diutus oleh Presiden Jokowi untuk safari ke parpol lainnya.

Baca Juga : Seismograf Merekam Aktivitas Gunung Agung Sepekan Terakhir

"Tidak. Hampir seluruh partai baik di pemerintah, koalisi, di luar koalisi itu seluruhnya siap untuk melakukan pembahasan dan akan memberikan usulan-usulan yang konstruktif," katanya.

Dalam pertemuan dengan Jokowi, Airlangga didampingi Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus dan Waketum Golkar yang juga Wakil Ketua DPR, Aziz Syamsuddin.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini