PA 212 Kasih Waktu Sepekan untuk Dubes India Temui Perwakilannya

Arie Dwi Satrio, Okezone · Jum'at 06 Maret 2020 19:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 06 337 2179384 pa-212-kasih-waktu-sepekan-untuk-dubes-india-temui-perwakilannya-5ydhREcXlf.jpg Ketua PA 212 Slamet Maarif (foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma'arif sepakat memberi waktu sepekan terhadap Duta Besar (Dubes) India, H.E. Mr. Pradeep Kumar Rawat untuk segera menemui salah satu perwakilannya. Pertemuan itu diminta Slamet Ma'arif untuk menyampaikan tuntutannya terkait konflik agama yang terjadi di India.

Demikian diungkapkan Ma'arif usai ditemui salah satu perwakilan Kedubes India di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Ma'arif sendiri gagal bertemu Dubes India karena sedang tidak ada di kantornya, hari ini, Jumat (6/3/2020).

Baca Juga: Pulau Galang Disiapkan Pemerintah sebagai Opsi Cadangan Tangani Korona 

"Pertama ini ada surat. Sebetulnya ini ingin kita sampaikan ke Duta Besar langsung. Tapi kami juga menghargai kebijakan dari sini. Kami tahu hukum, kami tahu aturan. Kami serahkan dengan catatan, kami minta dalam satu minggu ini delegasi kami diundang untuk bertemu dengan Dubes," kata Ma'arif.

Demo PA 212 di Kedubes India Foto Arie Dwi Satrio	 

Kesepakatan antara Ma'arif dengan salah satu perwakilan Kedubes India disaksikan langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono. Ma'arif mengancam akan turun dengan jumlah yang lebih banyak jika kesepakatan itu tidak dipenuhi oleh Dubes India.

"Saya kasih waktu sampai dengan jumat depan. Kalau surat gak ada, berarti jumat depan kami pasti turun. Ini antum tolong pegang betul, ini berkaitan dengan umat yang di luar. Jadi ini kami serahkan, setelah kami serahkan kami minta satu minggu ini," kata Ma'arif ke salah satu perwakilan Kedubes India.

"Antum lobi orang Dubes untuk undang kami untuk ketemu Pak Dubes untuk berbincang dengan Pak Dubes dari hati ke hati. Bisa dipahami bahasa saya ya?" sambungnya.

Baca Juga: PA 212 Demo di Kedubes India, Lalin Mampang Arah Menteng Macet 

Salah satu perwakilan Kedubes India tersebut pun mengamini permintaan Ma'arif. Ia berjanji akan menyampaikan permintaan Ma'arif ke Dubes India.

"Saya akan sampaikan," jawab staf di Kedubes India tersebut.

(fid)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini