1 Wanita Hamil ABK World Dream di Pulau Sebaru Dinyatakan Sehat

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 06 Maret 2020 14:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 06 337 2179194 1-wanita-hamil-abk-world-dream-di-pulau-sebaru-dinyatakan-sehat-q1FwUtcFl9.jpg Suasana Observasi WNI di Pulau Sebaru Kecil (foto: Puspen TNI)

JAKARTA - Sebanyak 188 orang WNI ABK Kapal World Dream yang sedang diobservasi di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, dalam kondisi sehat. Semua peserta dinyatakan negatif virus korona (Covid-19).

"Kita tahu sekarang sudah masuk hari ya ke-6. Dan kemudian dari 188 pada waktu datang dan Kemudian kita lakukan pemeriksaan fisik dan laboratorium keseluruhannya dalam keadaan sehat. Dan 188 ini pun pemeriksaan virusnya negatif," kata Juru Bicara Penanganan Virus Korona, Achmad Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Baca Juga: Tak Terbukti Kena Korona, Pasien Dirawat di RS M Jamil Padang Diizinkan Pulang 

Intip Aktivitas WNI World Dream di Pulau Sebaru Kecil

Dari 188 peserta, 16 orang di antaranya berjenis kelamin perempuan. Salah satu peserta disebut sedang hamil tiga bulan. Ia ditemani suaminya yang juga jadi peserta observasi.

"Kondisi kehamilan dan ibunya bagus, tidak ada masalah," ucapnya.

Sebelumnya, Staf Khusus Presiden Bidang Sosial Angkie Yudistia mengatakan, pihak Istana akan terus memantau proses di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu

"Proses ini akan berjalan selama 14 hari ke depan," ujarnya kepada Okezone.

Ia menerangkan, hingga saat ini, seluruh WNI yang dievakuasi dari kapal pesiar World Dream dinyatakan negatif terjangkit virus korona atau Covid-19. Namun, proses observasi wajib dilakukan untuk memastikan para kru Kapal World Dream itu dalam keadaan sehat saat kembali ke keluarganya.

Baca Juga: Usai Ikut Acara Dansa, 4 Orang Diduga Kuat Positif Virus Korona 

Angkie mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar operasi kemanusiaan ini bisa terselesaikan dengan akhir yang melegakan kita semua.

"Setiap langkah taktis dilakukan secara terukur dan strategis. Ini semata-mata merupakan upaya untuk menjamin rasa aman bagi para warga, baik saudara-saudara kita yang menjalani masa karantina maupun masyarakat umum. Kita lakukan secara optimal dan dengan usaha maksimal," tutur Angkie.

(fid)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini