Zulhas Bertemu Presiden Jokowi, Istana: Semuanya Tersenyum

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 06 Maret 2020 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 06 337 2179112 zulhas-bertemu-presiden-jokowi-istana-semuanya-tersenyum-u0iQKT5irS.JPG Presiden Jokowi dalam pertemuan dengan Zulkifli Hasan beberapa waktu lalu (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Ketum PAN) terpilih periode 2020-2025, Zulkifli Hasan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (6/3/2020). Pertemuan tersebut digelar tertutup.

Dikonfirmasi mengenai ini, Juru Bicara (Jubir) Presiden RI, Fadjroel Rachman mengaku tidak ikut dalam pertemuan tersebut. Sebab, Jokowi dan Zulhas hanya berbicara empat mata saja.

"Enggak ikut, intern, cuma berdua," kata Fadjroel di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Namun demikian, Fadjroel melihat kedua belah pihak tampak bahagia seusai pertemuan tersebut. "Semua orang pasti kalau ketemu Presiden tersenyum," imbuh dia.

Baca juga: Zulhas Diam-Diam Temui Jokowi, Langsung Kabur saat Dikejar Wartawan

Fadjroel tidak menjelaskan lebih lanjut 'senyuman' dimaksud dalam rangka apa. "Semuanya tersenyum karena hari Jumat," tambah dia.

Sekadar informasi, Ketum PAN terpilih, Zulkifli Hasan melakukan pertemuan tertutup dengan Presiden Jokowi. Zulhas langsung "tancap gas" saat dikejar wartawan di Istana. Ia tidak berkomentar sepatah kata pun.

Zulhas dan Jokowi

Zulhas terpilih lagi menjadi Ketua Umum PAN 2020-2025 melalui Kongres V di Kendari, Sulawesi Tenggara. Okezone sudah mengirimkan pesan WhatsApp kepada Zulhas untuk mengonfirmasi pertemuannya dengan Jokowi, namun hingga berita ini tayang, yang bersangkutan belum kunjung membalasnya.

Baca juga: Jokowi Akui Bahas Peluang Koalisi dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan

Pendiri PAN, Amien Rais meminta pemerintah tidak mengesahkan daftar kepengurusan DPP PAN di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan periode 2020-2025 yang terpilih dalam Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Amien Rais melalui akun Instagram miliknya menegaskan, dirinya memiliki bukti bahwa Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) penuh kejanggalan. Sehingga, pihaknya meminta pemerintah tidak mengesahkan kepengurusan PAN di bawah Zulkifli.

Mantan Ketua MPR RI itu mengaku akan memberikan bukti cukup lengkap mengenai apa yang sesungguhnya terjadi di dalam kongres itu.

Zulhas dan Jokowi

"Jangan disahkan dulu karena segera kami ada tim yang sudah memberi tahu saya membawa sebuah bukti yang cukup lengkap bagaimana yang sesungguhnya terjadi, apa yang terjadi pada Kongres di Kendari itu," kata Amien, dalam unggahan videonya di akun Instagram @amienraisofficial sebagaimana dikutip Okezone, Kamis 27 Februari 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini