Zulhas Diam-Diam Temui Jokowi, Langsung Kabur saat Dikejar Wartawan

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 06 Maret 2020 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 06 337 2179026 zulhas-diam-diam-temui-jokowi-langsung-kabur-saat-dikejar-wartawan-8lsFXfeGOS.jpg Zulhas langsung kabur usai bertemu Jokowi di Istana (Foto: Ist)

JAKARTA - Ketua Umum terpilih Partai Amanat Nasional (PAN) 2020-2025, Zulkifli Hasan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Jumat (6/3/2020). Pertemuan berlangsung tertutup.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, pria yang karib disapa Zulhas itu langsung "tancap gas" usai bertemu Kepala Negara. Ia hanya menaruh jari telunjuknya di depan bibir. Zulhas tampak mengenakan batik lengan panjang.

Wakil Ketua MPR itu awalnya terlihat menumpangi mobil golf di Kompleks Istana Kepresidenan untuk bergegas ke areal parkiran. Sesampainya di parkiran, ia langsung bergegas lari masuk ke dalam mobilnya dan langsung tancap gas. Tak ada satu patah kata pun yang dikeluarkan dia.

Diwartakan sebelumnya, pendiri PAN Amien Rais meminta pemerintah tidak mengesahkan daftar kepengurusan DPP PAN di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan periode 2020-2025 yang terpilih dalam Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Amien Rais Minta Pemerintah Tak Sahkan Hasil Kongres V PAN

Amien Rais melalui akun Instagram miliknya menegaskan, mempunyai bukti bahwa Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) penuh kejanggalan. Sehingga, pihaknya meminta pemerintah tak mengesahkan kepengurusan PAN di bawah Zulkifli.

Mantan Ketua MPR RI itu mengaku akan memberikan bukti cukup lengkap mengenai apa yang sesungguhnya terjadi di dalam kongres itu.

"Jangan disahkan dulu karena segera kami ada tim yang sudah memberi tahu saya membawa sebuah bukti yang cukup lengkap bagaimana yang sesungguhnya terjadi, apa yang terjadi pada Kongres di Kendari itu," ujar Amien, dalam unggahan videonya di akun Instagram @amienraisofficial sebagaimana dikutip Okezone, Kamis 27 Februari 2020.

Zulhas diketahui terpilih lagi menjadi Ketua Umum PAN 2020-2025 melalui Kongres V di Kendari, Sulawesi Tenggara. Okezone sudah mengirimkan pesan WhatsApp kepada Zulhas untuk mengonfirmasi pertemuannya dengan Jokowi, namun hingga berita ini diturunkan yang bersangkutan belum membalasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini