nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menpan-RB Temui Pimpinan KPK Bahas Strategi Pencegahan Korupsi

Arie Dwi Satrio, Okezone · Jum'at 06 Maret 2020 10:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 06 337 2179022 menpan-rb-temui-pimpinan-kpk-bahas-strategi-pencegahan-korupsi-MEcdL2u4Kd.jpg Menpan-RB Tjahjo Kumolo bertemu pimpinan KPK. (Foto: Arie Dwi Satrio/Okezone)

JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo pada Jumat pagi ini menyambangi Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Kedatangan Tjahjo untuk bertemu pimpinan KPK. Lantas, apa yang dibahas antara Tjahjo dengan para pimpinan KPK?

Tjahjo menjelaskan bahwa kedatangannya ke KPK untuk membahas Program Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK). Itu merupakan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang fokus pada pencegahan korupsi untuk menjadi acuan lembaga atau kementerian.

Baca juga: Dewas Rampung Susun Kode Etik KPK, Sinergi Jadi Nilai Dasar Baru 

"Hari ini kami dengan pejabat Eselon 1 Kemenpan-RB bertemu dengan Pak Ketua dan semua pimpinan KPK dalam rangka kami ingin lebih meningkatkan bagaimana pelaksanaan Stranas Pencegahan Korupsi, khususnya di Kemenpan-RB dan keseluruhan," kata Tjahjo di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (6/3/2020).

Ia menerangkan, Ketua KPK Firli Bahuri sudah mempunyai rumusan serta konsep untuk program Stranas PK yang diinginkan Presiden Jokowi. Nantinya, sambung Tjahjo, program Stranas PK yang dirancang oleh KPK bukan hanya untuk seremonial.

"Tadi Pak Ketua juga sudah punya konsep bahwa staranas pencegahan yang diinginkan oleh Pak Jokowi akan dibuat sebuah program yang tidak seremonial saja," bebernya.

Baca juga: Naikkan IPK Indonesia, KPK Fokus Tangani Korupsi di 4 Sektor Ini 

Tjahjo megungkapkan, guna menindaklanjuti pembahasan Stranas PK pada hari ini, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan memfasilitasi pertemuan dengan seluruh kepala daerah beberapa waktu ke depan. Hal itu dilakukan agar program Stranas PK bisa dijalankan dalam waktu dekat.

"Nanti akan dilaksanakan mengundang seluruh kepala daerah yang difasilitasi Pak Mendagri pada akhir bulan Maret dalam rangka kita ingin mulai terprogram startegi pencegahan korupsi," jelasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini