Viral Warga Pamer Uang Ratusan Juta untuk Maju Pilkades, Ini Faktanya

Muhamad Rizky, Okezone · Jum'at 06 Maret 2020 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 06 337 2178920 viral-warga-pamer-uang-ratusan-juta-untuk-maju-pilkades-ini-faktanya-1iVLhxK7kh.jpg Ilustrasi Uang (Foto: Okezone)

JAKARTA - Seorang pria berinisial NH (69) di Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan viral setelah memerkan uang ratusan juta rupiah. Dalam video, ia mengaku bahwa uang tersebut untuk membeli suara dalam pemilihan kepala desa di Desa Kurup, Kecamatan Lubuk Batang, Sumsel.

Polisi pun langsung bergerak cepat mengamankan pria tersebut untuk dimintai keterangan. Kepada polisi ia mengaku bahwa uang itu bukan untuk pemilihan kepala desa.

"Kejadian itu pada Selasa 3 Maret 2020 dia dari Lubuk Batang menuju Baturaja bersama teman-temannya dan kumpul di tempat kopi," kata Kapolres Oku AKBP Arif Hidayat Ritonga dikutip dari tayangan iNews, Jumat (6/3/2020).

Baca Juga: Viral Maling Motor di Kosan Terekam CCTV, Identitasnya Sudah Diketahui

Setelah video itu viral kata Arif, polisi langsung memintai keterangan yang bersangkutan. Dan dia memang mengakui bahwa uanh tersebut bukan untuk pilkade melainkan untuk membeli karet.

"Benar memang dia mau membeli karen (bukan untuk pilkades) di Baturaja," jelasnya.

Arif juga mengatakan, NH bukan sebagai calon dari kepala desa setempat untuk itu dipastikan uang tersebut bukanlah untuk pembelian suara pada pemilihan kepala desa.

Adapun saat ini NH tidak ditahan polisi, ia diserahkan kepada panitia pemilihan kepala desa untuk diambil tindakan. "Memng benar bapak ini bukan salah satu pasangan calon, nanti kita serahkan ke panitia pilkades untuk diambil tindakan," tukasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini