Wapres Ma'ruf Amin: Indonesia Sedang Menyiapkan Orang-Orang Saleh

Hambali, Okezone · Kamis 05 Maret 2020 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 05 337 2178707 wapres-ma-ruf-amin-indonesia-sedang-menyiapkan-orang-orang-saleh-sdTLEw4IZ6.jpg Wapres Ma'ruf Amin berbincang dengan Walkot Tangsel Airin Rachm Diany di sela peresmian gedung IQQ (Okezone.com/Hambali)

TANGERANG SELATAN - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin meresmikan gedung baru Institut Ilmu Alquran (IIQ) di Jalan Mohamad Toha, Pamulang Timur, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (5/3/2020).

Dalam sambutan, Ma’ruf Amin mengatakan saat ini Indonesia sedang menyiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul. “Indonesia saat ini sedang menyiapkan SDM unggul, yaitu orang-orang yang saleh dalam arti spiritual dan sosial," katanya.

Menurutnya orang-orang saleh merupakan SDM unggul yang sehat, cerdas, produktif, serta yang memiliki daya saing. Sehingga dengan modal itu, memicu kemampuan untuk bersaing, memiliki semangat yang tinggi dengan akhlak mulia.

"Saya kira dengan peresmian ini orang-orang saleh yang harus diciptakan," ucap Ma’ruf.

Gedung baru IIQ yang diresmikan ini meliputi 3 gedung yaitu :

1. Gedung Rusunawa Hj. Harwini Joesoef. Bangunan 3 lantai itu memiliki kapasitas 256 orang dengan fasilitas 64 kamar.IQQ

2. Gedung Prof Ibrahim Hosen. Bangunan berlantai 4 itu memiliki luas 1000 meer persegi.

3. Gedung Workshop Bahasa Balai Latihan Kerja (BLK).

Gedung baru itu menggantikan gedung lama yang secara fisik dalam kondisi tak layak dan hancur akibat terbakar pada Oktober 2018. Dengan fasilitas menumpang sebelumnya, kegiatan belajar-mengajar pun dianggap kurang efektif.

"IIQ ini tempat menyemai, bukan saja mereka pandai membaca dan mengahafal Alquran tetapi juga mereka memahami Alquran. Di sini bukan hanya menyiapkan orang saleh, tetapi membangun orang-orang saleh," terang KH Ma'ruf.

"Orang-orang saleh akan membangun dunia ini. saya kira IIQ tempat menyiapkan montir yang akan melakukan perbaikan-perbaikan," imbuhnya.

Ma'ruf berharap agar IIQ melahirkan tokoh-tokoh yang mampu melakukan perbaikan demi kemajuan bangsa dan negara. "Pahala tergantung manfaat dan maslahatnya. Sebaik-baik manusia yang paling banyak manfaatnya," terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Airin Rachmi Diany mengapresiasi kepedulian Wapres KH Ma'ruf Amin dalam meresmikan gedung baru IIQ. Dia meyakini, jika perbaikan fasilitas bisa meningkatkan pula semangat mahasiswa dalam memelajari ilmu Alquran.

"Mudah-mudahan bisa lebih baik lagi dalam proses belajar-mengajar, dan menghasilkan ahli-ahli Alquran yang luar biasa sehingga bisa mendidik anak bangsa lebih baik lagi," kata Airin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini