Diisolasi di RSPI karena Suspect Korona, WNA Dinyatakan Sembuh

Sarah Hutagaol, Okezone · Kamis 05 Maret 2020 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 05 337 2178569 diisolasi-di-rspi-karena-suspect-korona-wna-dinyatakan-sembuh-VGKX0WBURw.jpg Penanganan Pasien yang Terinveksi Virus Korona di RSPI Sulianti Saroso (foto: Okezone)

JAKARTA - Seorang warga negara asing (WNA) yang sempat dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso karena suspect virus korona atau Covid-19 dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan.

"Kemudian ada yang pulang satu karena dinyatakan sembuh, warga negara asing (WNA)," ucap Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Kamis (5/3/2020).

Baca Juga: Dua Pasien di Rumah Sakit Balikpapan Dinyatakan Negatif Virus Korona 

Keluarga Pasien Virus Korona Tiba di Rumah Sakit Sulianti Saroso

Kemudian, satu orang pasien lagi yang sebelumnya dirawat di ruang isolasi kini telah dipindahkan ke ruang rawat biasa, karena kondisinya yang dianggap telah membaik.

"Kedua, satu pasien lagi tapi pindah ke ruangan. Dia tidak perlu di ruang isolasi lagi," tambahnya.

Adapun, pada Kamis siang dan malam kemarin, 4 Maret 2020 bertambah lagi dua orang yang dimasukan ke ruang isolasi. Sehingga jumlah pasien yang dirawat di ruang isolasi hingga hari ini sebanyak sembilan orang.

"Jadi kemarin pasien kami ada sembilan, dan pada siang hari (kemarin) masuk satu, kemudian tadi malam masuk satu lagi," ungkap Syahril.

Baca Juga: Dua Pasien Positif Virus Korona Jalani Pemeriksaan Laboratorium 

Diberitakan sebelumnya, terdapat dua orang wanita yang berusia 31 dan 64 tahun positif terpapar virus Korona usai menjalani kontak langsung dengan warga negara asal Jepang.

Kedua orang tersebut pun kini tengah menjalani perawatan di ruang isolasi di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara sejak 1 Maret 2020 setelah dinyatakan positif Virus Korona.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini