nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pegawai hingga Tahanan KPK Dicek Suhu Tubuh Antisipasi Korona

Arie Dwi Satrio, Okezone · Kamis 05 Maret 2020 10:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 05 337 2178450 pegawai-hingga-tahanan-kpk-dicek-suhu-tubuh-antisipasi-korona-UKDyEUa4iX.JPG Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri (Foto: Okezone.com/Arie Dwi Satrio)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai menerapkan pengecekan suhu tubuh terhadap setiap orang yang akan masuk ke dalam Gedung Merah Putih KPK. Pengecekan suhu tubuh berlaku untuk pegawai KPK, tamu, serta saksi dan tahanan yang akan diperiksa.

Pengecekan suhu tubuh itu dilakukan lembaga antirasuah untuk mencegah mewabahnya virus korona (Covid-19). Sebab, sejauh ini sudah ada dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang positif terinfeksi virus korona.

"Sementara pengecekan menggunakan alat pengukur tubuh. Kemarin kita juga sudah berlakukan kepada para tahanan, para tamu, dan seluruh pegawai," kata Plt Jubir KPK, Ali Fikri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (5/3/2020).

Antisipasi penyebaran virus korona dilakukan juga dengan menerapkan hidup bersih di lingkungan KPK. KPK menyediakan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) di setiap pintu masuk Gedung Merah Putih.

"Kita juga menyediakan hand sanitizer yang selalu akan kita isi ulang di pintu masuk, dan di setiap lantai," ungkapnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini