Share

9 Pasien Diisolasi di RSPI Sulianti Saroso, Hanya 2 Orang Positif Virus Korona

Sarah Hutagaol, Okezone · Rabu 04 Maret 2020 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 04 337 2177973 9-pasien-diisolasi-di-rsip-sulianti-saroso-hanya-2-orang-positif-virus-korona-r9Hwrmbflb.jpg Dirut RSPI Sulianti Saroso, M Syahril (tengah) memberi keterangan pers (Okezone.com/Sarah)

JAKARTA - Sembilan pasien kini dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara. Dua di antaranya sudah positif terinfeksi virus korona, sedangkan tujuh orang lagi masih dalam pengawasan atau masih negatif Covid-19.

"Jadi saat ini sudah ada total sembilan yang dirawat di ruang isolasi ketat. Yang dua sudah positif (virus korona)," kata Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril kepada wartawan di kantornya, Rabu (4/3/2020).

Baca juga: Banyak Pasien Covid-19 Sembuh, Rumah Sakit Virus Korona di Wuhan Ditutup

Kedua pasien positif Covid-19 itu adalah ibu berusia 64 tahun dan putrinya berumur 31 tahun. Keduanya dinyatakan positif korona sejak 1 Maret lalu.

Pada Senin 2 Maret 2020, RSPI Sulianti Saroso menerima empat pasien rujukan dari rumah sakit swasta dengan keluhan batuk, demam, hingga sakit tenggorokan. Keempatnya kemudian dirawat di ruang isolasi karena dikhawatirkan kena korona.

 Ilustrasi

Kemudian pada Selasa 3 Maret 2020, ada tiga pasien lagi masuk ke RSPI Sulianti Saroso. Mereka juga dirawat di ruang isolasi. Jadi totalnya sembilan orang.

Syahril mengungkapkan bahwa terdapat tiga orang yang pernah berkontak langsung dengan dua pasien positif virus korona. Adapun lainnya merupakan pasien yang masih di-tracking atau ditelusuri karena memiliki riwayat dari tempat yang telah terpapar virus korona.

"Dari sekian pasien ini, ada tiga yang kontak dengan pasien sebelumnya. Yang empat lagi tracking, karena dalam riwayat ada hubungannya dengan daerah yang diduga endemis tadi. Nah hari ini, kami akan menunggu hasilnya sampai besok untuk laboratorium yang nanti akan diumumkan nanti dengan para media semua," paparnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini