Mahasiswa Tolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja, DPR Minta Solusi

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 04 Maret 2020 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 04 337 2177909 mahasiswa-tolak-ruu-omnibus-law-cipta-kerja-dpr-minta-solusi-YUbAOJHX6S.JPG Sufmi Dasco Ahmad (Okezone)

JAKARTA – Mahasiswa dari berbagai kampus dijadwalkan berunjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (4/3/2020) siang, menuntut parlemen menolak Rancang Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menanggapi rencana tuntutan mahasiswa tersebut. Dia meminta mahasiswa tak sekadar menolak RUU yang masuk dalam program Omnibus Law tersebut.

Baca juga: 6 Alasan KSPI Tolak RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja

"Tetapi mahasiswa berkontribusi memberikan solusi terhadap pasal-pasal yang mungkin tidak disetujui atau dikehendaki," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan.

Demo mahasiswa dari berbagai kampus itu rencananya digelar pukul 13.00 WIB nanti dengan estimasi massa 500 ribu orang, begitu informasi disampaikan ke wartawan. Mereka akan berorasi menolak RUU Cipta Kerja karena dianggap merugikan masyarakat buruh.

Sufmi Dasco mengatakan pihaknya siap menerima aspirasi mahasiswa. "Pada prinsipnya aspirasi dari semua pihak termasuk mahasiswa akan diterima baik oleh DPR," ujar politikus Gerindra itu.

Namun, Dasco mengingatkan kepada mahasiswa bahwa DPR masih dalam masa reses atau sedang kegiatan di luar Gedung Parlemen. “Sehingga kemungkinan delegasi mahasiswa tidak ada yang menerima," ucapnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini