Rotasi Pati Polri, Brigjen Hendro Pandowo Diangkat Jadi Wakpolda Metro Jaya

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 04 Maret 2020 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 04 337 2177880 rotasi-pati-polri-brigjen-hendro-pandowo-diangkat-jadi-wakpolda-metro-jaya-sFbgokF0Ew.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan rotasi dan mutasi jabatan di sejumlah posisi strategis yang ditempati oleh perwira tinggi (Pati) Polri. Salah satunya adalah jabatan Wakapolda Metro Jaya.

Dalam surat telegram bernomor ST/761/III/KEP/2020 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang SSDM Irjen Pol Eko Indra Heri, jabatan Wakapolda Metro Jaya nantinya akan diisi oleh Brigjen Hendro Pandowo yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Provos Div Propam Polri.

Sementara itu, Brigjen Wahyu Hadiningrat yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya diangkat menjadi Wakil Kepala Bareskrim Polri.

Wahyu yang merupakan peraih Adhy Makayasa Akpol 92 itu menggantikan Irjen Antam Novambar yang kini mendapatkan penugasan di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Kepala Biro Pembinaan Karir (Karobinkar) SSDM Polri, Brigjen Dedi Prasetyo menyebut bahwa mutasi dan rotasi jabatan di internal Polri adalah hal yang biasa. Pasalnya, hal itu untuk pengoptimalan kinerja masing-masing personel Korps Bhayangkara.

"Mutasi jabatan adalah hal yang biasa dalam organisasi Polri sebagai meritokrasi, regenerasi, tour of area dan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi," kata Dedi kepada Okezone, di Jakarta, Rabu (4/3/2020).

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini