Kondisi 2 Pasien Positif Korona Membaik, Tak Gunakan Selang Oksigen

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 03 Maret 2020 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 03 337 2177446 kondisi-2-pasien-positif-korona-membaik-tak-gunakan-selang-oksigen-bRx4AVq5VS.jpg RSPI Sulianti Saroso tempat dua WNI positif virus korona dirawat. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Pemerintah memastikan dua warga Kota Depok, Jawa Barat, yang dinyatakan positif terinfeksi virus korona atau Covid-19 saat ini kondisinya semakin baik. Mereka tak menggunakan selang oksigen karena memang tidak sesak napas.

"Kondisinya bagus, tidak menggunakan selang oksigen karena memang tidak sesak. Tidak memerlukan infus karena memang tidak ada kedaruratan," kata Juru Bicara Penanganan Virus Korona (Covid-19), Achmad Yurianto, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (3/3/2020).

Baca juga: Tak Boleh Dijenguk Keluarga, 2 Pasien Positif Korona Bisa Video Call di RSPI 

Ia menjelaskan, keluhan terakhir kedua pasien yakni batuk, namun tidak panas sama sekali. Sejurus dengan itu, Yuri memastikan dua orang keluarga pasien yaitu kakak dan pembantu rumah tangga dinyatakan tidak tertular virus korona.

"Kemudian dari tracking yang kita lakukan, karena satu keluarga ini tinggal berempat, dua orang yang lain yaitu kakak dan pembantunya sudah kita tracking dan dua-duanya negatif," tuturnya.

Sebagaimana diwartakan, dua warga Kota Depok, Jawa Barat, dinyatakan positif terjangkit virus korona atau Covid-19. Penularan terjadi diduga setelah mereka berinteraksi dengan warga Jepang yang sedang berkunjung ke Indonesia.

Baca juga: Pembantu dan Tukang Kebun 2 WNI Positif Korona Dinyatakan Sehat 

Saat ini kedua pasien tersebut sudah diisolasi di RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara. Rumah mereka di Depok juga sudah diisolasi serta disemprotkan disinfektan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun telah menetapkan wilayahnya Siaga I virus korona atau Covid-19.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini