Share

Tetap Tenang Hadapi Virus Korona, Masyarakat Diimbau Tidak Memborong Sembako

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 03 Maret 2020 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 03 337 2177393 tetap-tetang-hadapi-virus-korona-masyarakat-diimbau-tidak-memborong-sembako-4L9w1zhxz1.jpg Menteri Airlangga Hartarto

JAKARTA - Presiden Joko Widodo berpesan agar masyarakat tidak perlu memborong sembako atau "panic buyer" terkait adanya dua warga Depok yang terinfeksi virus korona atau Covid-19. Ketersediaan sembako beserta kelengkapan rumah tangga lainnya dipastikan aman.

Hal itu dikatakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto usai menggelar rapat dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/3/2020).

"Bapak Presiden tadi menyampaikan tidak perlu ada kepanikan karena terkait dengan ketersedian sembako, obat-obatan dan yang lain, pemerintah sudah menyiapkan semua dan komunikasi dengan asosiasi-asosiasi," ujar Airlangga.

"Jadi kita tidak perlu untuk membeli dengan jumlah yang banyak dan juga posisinya cukup tersedia, cukup, aman sehingga perlu dibeli secukupnya saja," tambahnya.

Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto juga mengimbau agar masyarakat tak melakukan panic buyer. Ia meminta masyarakat berbelanja sesuai kebutuhannya.

"Jadi begini, masyarakat kalau belanja tidak perlu panik. Belanjalah sesuai kebutuhan. Pemerintah juga akan memastikan kebutuhan barang tercukupi. Jadi tidak perlu panik. Belanja silakan, tapi sesuai kebutuhan saja," ucapnya.

Baca Juga : Wali Kota Bekasi Pastikan Warganya yang Meninggal di Cianjur Negatif Korona

Seperti diketahui, diberitakan warga ramai-ramai memborong kebutuhan rumah tangga, sembako hingga perlengkapan lainnya pasca dua warga Depok terinfeksi virus korona.

Salah satu perlengkapan yang diburu masyarakat adalah masker. Harga masker terpantau melambung tinggi atau naik ratusan persen dari harga asalnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini