Dijenguk Menkes, 2 WNI Positif Virus Korona di RSPI Saroso dalam Kondisi Baik

Sarah Hutagaol, Okezone · Senin 02 Maret 2020 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 02 337 2176845 dijenguk-menkes-2-wni-positif-virus-korona-di-rspi-saroso-dalam-kondisi-baik-4Jag8ZrStD.jpg Menkes Terawan Agus Putranto di RSPI Sulianti Saroso, Jakart Utara (Foto: Okezone/Sarah Hutagaol)

JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menyebut kondisi dua warga negara Indonesia (WNI) yang positif terpapar virus korona atau Covid-19 dalam keadaan baik. Mereka tidak dalam kondisi demam maupun sesak napas.

Hal tersebut disampaikan Terawan usai mengunjungi dua WNI yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianto Saroso, Jakarta Utara, Senin (2/3/2020).

"Saya sudah menengok, pasien dalam kondisi baik. Enggak ada demam, enggak ada sesak, komunikasi juga baik, enggak susah makan," ungkap Terawan.

Baca Juga: 2 WNI Positif Virus Korona, DPR Sebut Petugas di Pintu Masuk Indonesia Kebobolan

Ilustrasi Foto: Shutterstock

Lebih lanjut, Terawan menjelaskan bahwa saat ini kedua pasien menjalani perawatan di ruang isolasi di RSPI yang telah memenuhi standar WHO dan merupakan rujukan rumah sakit nasional.

"Ada di ruang isolasi, terpisah sendiri gedungnya, di ruang isolasi RSPI Saroso yang sudah memenuhi standar dan jadi rujukan nasional untuk penyakit infeksi," tutupnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan terdapat dua warga yang berdomisili Depok positif virus korona atau Covid-19, yakni seorang ibu berusia 64 tahun, dan putrinya berusia 31 tahun.

Baca Juga: Pernyataan Lengkap Presiden Jokowi Terkait 2 WNI Positif Virus Korona

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini