2 WNI Kena Virus Korona, Ini Imbauan Menteri Kesehatan

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 02 Maret 2020 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 02 337 2176808 2-wni-kena-virus-korona-ini-imbauan-menteri-kesehatan-Xoai2jHHhX.jpg Menteri Kesehatan, Terawan (foto: Okezone.com/Reza)

JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengimbau masyarakat tidak paranoid kendati sudah ada dua WNI positif virus korona atau Covid-19.

Hal itu dikatakan Terawan saat ditanyai wartawan soal rencana penutupan wisatawan asing ke Indonesia pasca kejadian ini.

"Wisatawan kan dari negara yang tidak terdampak. Kan tidak seluruh dunia kena, baru 54 atau 52 yang kena," ucap Terawan di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/3/2020).

"Jadi kita ini hati-hati tapi tidak sampai paranoid, kita lakukan cegah tangkal yang baik sesuai prosedur," sambung dia.

Terawan memastikan, pemerintah tidak akan membatasi kegiatan masyarakat yang melibatkan orang banyak. Kebijakan yang diambil pemerintah dipastikan rasional.

"Ndak ada, kita rasional saja," singkat dia.

Sekadar informasi, dua orang WNI di Depok, Jawa Barat, terkena virus korona setelah bertemu warga negara Jepang. WN Jepang tersebut berdomisili di Malaysia. Ia melakukan kunjungan ke Indonesia untuk bertemu dengan dua WNI tersebut.

Setelah itu, WN Jepang itu dinyatakan positif virus korona setelah kembali ke Malaysia. Sedangkan dua WNI tersebut juga dinyatakan positif korona tertular dari WN Jepang itu. Kini mereka sudah diisolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini