Rumah Ibu dan Anak Positif Virus Korona di Depok Diisolasi

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 02 Maret 2020 12:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 02 337 2176785 rumah-ibu-dan-anak-positif-virus-korona-di-depok-diisolasi-ZgC6Eb9twI.jpg Menkes Terawan Agus Prutanto memberi keterangan pers (Okezone.com/Sukardi)

JAKARTA – Seorang ibu dan putrinya yang positif terinfeksi virus korona atau Covid-19 dirawat di Rumah Sakit Inspeksi Pernapasan (RSPI) Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara. Rumah keduanya di Depok, Jawa Barat juga sudah diisolasi untuk antisipasi penyebaran virus tersebut.

“Sudah melakukan isolasi rumah,” kata Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto kepada pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/2020).

Mantan Kepala RSPAD Gatot Subroto itu mengatakan, ibu berusia 61 tahun dan putrinya berusia 31 tahun itu kini dirawat di ruang khusus terisolasi di RSPI, agar tidak terjadi kontak dengan pasien lain.

 Ilustrasi

Keduanya diduga terinfeksi virus korona setelah bertemu dengan orang Jepang yang sudah lebih dulu terkena Covid-19.

Menurut Terawan kedua pasien Indonesia itu terdeteksi kena virus korona, pada Minggu 1 Maret kemarin. Pemerintah langsung mengambil tindakan medis.

“Kita langsung lakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Baca juga: Jokowi Umumkan 2 Warga di Indonesia Positif Virus Korona

Terawan menyebutkan pihaknya sedang mengecek kapan pasien virus korona itu bertemu warga Jepang. “Itu makanya saya minta data yang detaillah. Saya yang penting sesegera mungkin mengumumkan dan mengecek bahwa itu semua tracking sudah dikerjakan sudah.”

(sal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini