2 WNI Positif Korona, DPR Minta Pemerintah Siapkan Seluruh Protokol

Muhamad Rizky, Okezone · Senin 02 Maret 2020 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 02 337 2176781 2-wni-positif-korona-dpr-minta-pemerintah-siapkan-seluruh-protokol-w1HCZc9Zlc.jpg Foto Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena meminta kepada seluruh jajaran pemerintahan untuk menyiapkan semua mekanisme, atau protokol untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau virus korona.

Hal ini disampaikan Melki usai mengetahui bahwa ada dua warga negara Indonesia yang berdomisili di Depok, Jawa Barat, positif terinfeksi virus asal Wuhan, Cina tersebut.

"Kita harus siapkan semua protokol, situasi saat ini untuk mulai mempersiapkan seluruh bangsa Indonesia, Pemda, kemudian Kemenkes, BNPB, semuanya untuk mulai bahwa kita sudah positif korona," kata Melki saat dikonfimasi wartawan, Senin (2/3/2020).

 Baca juga: 2 WNI Positif Korona Berdomisili di Depok

Menurut Melki, mulai saat ini pemerintah harus sudah menyiapkan semua perangkat dan lebih waspada untuk memastikan virus tersebut tidak menyebar.

"Kita harus lebih waspada kalau sudah situasi seperti ini jadi protokol kita sudah musti di siapkan," tambahnya.

 Baca juga: 2 WNI Positif Virus Korona, Pemerintah Siapkan 100 Ruangan Isolasi

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengumumkan adanya dua orang WNI yang positif terinfeksi virus korona. Menurut Kepala Negara, mereka tertular penyakit tersebut dari warga negara Jepang yang datang ke Indoneia. Warga Jepang itu dinyatakan positif virus corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini