DPR Dukung Pemerintah Buat Pemetaan Daerah Rentan Virus Korona

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Minggu 01 Maret 2020 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 01 337 2176369 dpr-dukung-pemerintah-buat-pemetaan-daerah-rentan-virus-korona-FwdMtdZY2h.jpg Ilustrasi Virus Korona (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi II DPR Arwani Thomafi mendukung cara pemerintah dalam mencegah virus korona. Ia menilai, Kemendagri menjadi pilihan sebagai leading sector dalam penanganan virus korona dapat ditempuh, dengan menggandeng seluruh stakeholder seperti Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Kita dukung pemerintah untuk terus membuat pemetaan, mana daerah rentan dan bagaimana tahapan pencegahan atas virus ini. Utama dari masalah ini, edukasi dan informasi ke masyarakat harus lebih digalakkan sebagai bagian dari upaya pencegahan virus korona ini," ujar Arwani saat dikonfirmasi Okezone, Minggu (29/2/2020).

Korona

Baca Juga: Jelang Kepulangan ABK Diamond Princess, Petugas Gabungan Amankan Bandara Kertajati

Menurut dia, polemik tidak adanya orang yang terjangkit Covid-19 di Indonesia menjadi polemik setelah Arab Saudi membatasi jamaah umrah Indonesia. Arwani berharap pemerintah harus tegas dalam memastikan validitas data soal tidak adanya penyebaran virus korona di Indonesia.

"Yang terpenting, pemerintah harus tegas dan jelas dalam memastikan validitas soal ada tidaknya penyebaran virus korona di Indonesia itu," ujar Arwani.

Menurut dia, posisi dan status validitas tidak mewabahnya korona di Tanah Air menjadi penting terkait dengan proses mitigasi yang apa saja yang telah dilakukan pemerintah.

"Termasuk kewaspadaan masyarakat atas penyebaran virus ini," imbuhnya.

(edi)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini