Pimpinan DPR Minta Kemendagri Bentuk Desk Korona

Fahreza Rizky, Okezone · Sabtu 29 Februari 2020 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 29 337 2176012 pimpinan-dpr-minta-kemendagri-bentuk-desk-korona-nqaZo2RcIr.JPG Sufmi Dasco Ahmad (Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membentuk desk atau tim khusus korona untuk untuk mencegah penyebaran virus korona atau Covid-19 di Indonesia.

"Hal ini saya minta secara khusus, supaya kita dapat mengantisipasi penyebaran virus korona secara dini di Indonesia," kata Dasco saat dikonfirmasi Okezone, Sabtu (29/2/2020).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu berujar, desk korona di Kemendagri nantinya bisa berkoordinasi langsung dengan pemerintah kabupaten dan kota serta provinsi di seluruh Indonesia, dalam upaya pencegahan virus korona.

 virus korona

"Untuk melakukan monitoring dan melakukan pendataan di daerahnya masing-masing," ucap Dasco.

Baca juga: WHO: Bahaya jika Ada Negara yang Merasa Kebal Virus Korona

Dasco menambahkan, apabila terdapat warga yang diindikasikan terjangkit virus korona, maka segera melaporkan hal tersebut kepada desk di Kemendagri.

"Untuk ditindaklanjuti dan dikoordinasikan dengan Kementerian Kesehatan RI. Supaya segera dilakukan pencegahan dini dan penanganan medis lebih lanjut, atau hal-hal lain yang dianggap perlu," jelas Dasco.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini