Pimpinan DPR Janji Bentuk Tim Bahas Legalitas Motor Jadi Kendaraan Umum

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Jum'at 28 Februari 2020 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 28 337 2175691 pimpinan-dpr-janji-bentuk-tim-bahas-legalitas-motor-jadi-kendaraan-umum-8QgO7MCzJS.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menyatakan akan membentuk tim kecil untuk menampung masukan dari driver ojek online (ojol) terkait Revisi UU No 22 Tahun 2009 Tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Sehingga nantinya, motor bisa dilegalkan menjadi kendaraan umum.

Hal tersebut dikatakan Dasco saat menemui driver ojek online (ojol) yang melakukan aksi di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (28/2/2020).

“Aspirasi kawan-kawan sekalian akan menjadi masukan bagi kawan-kawan yang menyusun UU. Oleh karena itu, kami nanti akan bentuk tim kecil dari seluruh perwakilan dari Sabang sampai Merauke untuk nanti duduk bersama agar aspirasi dari kawan kawan bisa tertampung di situ,” kata Dasco.

Senada dengan Dasco, Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel menekankan, nantinya tim kecil tersebut dapat memberikan produktifitas di dalam pembahasan UU itu. Sehingga tak ada pihak yang merasa dirugikan.

“Untuk memudahkannya bikin tim kecil untuk mendiskusikannya. Supaya kita lebih produktif objektif membahasnya," jelasnya.

Baca Juga : Viral Foto Pesawat Kepresidenan Baru, Istana Membantah

Sebagaimana diketahui, para drivel Ojol turun ke jalan karena memprotes usulan Wakil Ketua Komisi V DPR RI Nurhayati Monoarfa yang ingin ojol tidak mengangkut penumpang, melainkan hanya mengangkut barang.

Pernyataan disampaikan saat memimpin Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan pakar pada Selasa 18 Februari 2020.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini