Pimpinan DPR Serap Aspirasi Driver Ojol dari Atas Mobil Komando

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Jum'at 28 Februari 2020 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 28 337 2175665 pimpinan-dpr-serap-aspirasi-driver-ojol-dari-atas-mobil-komando-nJxHbigHyj.jpg Pimpinan DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dan Rahmat Gobel menemui massa demo driver ojek online (Foto: Okezone/Harits Tryan)

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad dan Rachmat Gobel menemui driver ojek online (ojol) yang menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta.

Pantauan Okezone, Jumat (28/2/2020) sekira pukul 15.20 WIB, baik Dasco dan Gobel berjalan ke arah keluar gedung DPR atau tempat para driver ojol menggelar demonstrasi.

Kemudian, keduanya naik ke atas mobil komando untuk memberikan pernyataan terkait aspirasi driver ojol. "Kami peka ingin mendengarkan masukan dari kawan-kawan ojek online," ucap Dasco di atas mobil komando.

Baca Juga: Ada Demo Driver Ojol, Pengendara Dialihkan ke Jalur Bus Transjakarta

Demo ojol di DPR Foto: Harits Tryan

Menurut Dasco, sejatinya DPR saat ini sedang memasuki masa reses. Pihaknya meminta maaf lantaran baru bisa menemui para pedemo sore ini.

"Sebetulnya DPR sedang reses. Tapi melihat animo kalian, maka kami pun akan mendengar aspirasi kalian," ujar Dasco.

Diketahui sebelumnya, para driver ojol turun ke jalan karena memprotes usulan Wakil Ketua Komisi V DPR RI Nurhayati Monoarfa yang ingin ojol tidak mengangkut penumpang, melainkan hanya mengangkut barang.

Pernyataan disampaikan saat memimpin Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan pakar pada Selasa 18 Februari 2020. RDPU itu membahas masukan Penyusunan Rancangan Undang-Undang (RUU) Revisi Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dan RUU Revisi UU Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan.

Baca Juga: Perang Tarif, Ratusan Driver Go-Jek dan Grab Segel Kantor Ojol Maxim

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini