Wapres Ma'ruf Amin Tegaskan Belum Ada Rencana Reshuffle Kabinet

Sarah Hutagaol, Okezone · Jum'at 28 Februari 2020 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 28 337 2175516 wapres-ma-ruf-amin-tegaskan-belum-ada-rencana-reshuffle-kabinet-cgeArbeUzx.jpg Wakil Presiden, Maruf Amin (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menegaskan bahwa belum ada pembahasan antara dirinya dengan Presiden Joko Widodo mengenai perubahan susunan kabinet atau reshuffle.

"Kan presiden sudah beberapa kali bilang, belum ada kita untuk reshuffle. Saya kira jelas itu belum ada, dan saya belum diberi tahu dan presiden bilang sendiri belum ada," ucap Ma'ruf Amin di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (28/2/2020).

Adapun, belum lama ini, Presiden Jokowi telah menyampaikan bahwa ia dan Ma'ruf Amin belum terpikirkan untuk mengubah susunan kabinet dalam Kabinet Indonesia Kerja Jilid II.

"Sampai detik ini saya dan pak Wapres belum berpikir ke sana," ujar Jokowi di sela acara laporan tahunan Mahkamah Agung (MA) di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu, 26 Februari 2020.

Baca Juga: Jokowi : Saya Belum Berpikir Lakukan Reshuffle Kabinet

Sementara itu, Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko membantah akan terjadi reshuffle atau kocok ulang kabinet dalam waktu dekat ini. Presiden Joko Widodo disebut masih memonitor kinerja para menteri.

"Isu dari mana sih? Enggak. Kan lagi kerja kencang begini, kok reshuffle," ucap Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa 25 Februari 2020.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini