nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Observasi 188 WNI Awak Kapal World Dream di Pulau Sebaru Akan Lebih Ketat

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 07:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 28 337 2175339 observasi-188-wni-awak-kapal-world-dream-di-pulau-sebaru-akan-lebih-ketat-UvJqTfL3dP.jpg Petugas observasi 188 WNI di Pulau Sebaru Kecil. (Foto: Ist)

JAKARTA – Sebanyak 188 warga negara Indonesia (WNI) awak Kapal Pesiar World Dream dijemput oleh pemerintah menggunakan kapal jenis rumah sakit milik TNI AL yakni KRI Dokter Soeharso. Ratusan WNI itu dijemput di Perairan Kepulauan Riau (Kepri) dan langsung dibawa untuk diobservasi di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Ratusan WNI tersebut diobservasi untuk mengantisipasi penyebaran virua korona atau Covid-19. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) turut andil dalam observasi tersebut.

Menurut Sekretaris Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Kemenkes, Achmad Yurianto, observasi terhadap 188 WNI awak Kapal Pesiar World Dream lebih ketat ketimbang sterilisasi ratusan WNI dari Kota Wuhan di China.

"Observasi lebih diperketat. Pengetatan pengawasannya, termasuk petugasnya," ujar Yurianto kepada Okezone, Jumat (28/2/2020).

Saat ini ratusan WNI awak Kapal Pesiar World Dream dalam perjalanan menuju Pulau Sebaru Kecil. Diperkirakan KRI Dokter Soeharso pengangkut ratusan WNI tersebut bakal tiba di Pulau Sebaru Kecil pada pukul 16.00 WIB nanti.

"Tiba Jumat 28 Februari, sekitar pukul 16.00 WIB," jelasnya.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang turut andil dalam observasi 188 WNI awak Kapal Pesiar World Dream telah mempersiapkan Pulau Sebaru Kecil. Ratusan WNI itu akan menjalani observasi selama 14 hari sebelum dipulangkan ke tempat tinggalnya masing-masing.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini