nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemerintah Akan Bahas Rencana Pemberian Insentif ke Calon Jamaah Umrah yang Gagal Berangkat

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 19:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 27 337 2175171 pemerintah-akan-bahas-rencana-pemberian-intensif-ke-calon-jamaah-umrah-yang-gagal-berangkat-Yw4y995dM3.jpg Menhub Budi Karya Sumadi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah akan membahas rencana pemberian insentif bagi calon jamaah haji yang gagal berangkat ke Arab Saudi lantaran adanya pelarangan dari pemerintah setempat.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan, pihaknya belum memutuskan apakah calon jamaah umrah yang sudah membeli tiket bisa dilakukan pengembalian dana (refund).

"Butir terakhir menyatakan bahwa kami akan merapatkan lagi tentang kompensasi, dan insentif," ujar Budi Karya di Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Budi Karya menambahkan, pihaknya baru akan menggelar rapat koordinasi lanjutan guna membahas rencana pemberian insentif kepada calon jamaah haji tersebut pada besok, Jumat 28 Februari 2020.

Baca Juga: Arab Saudi Hentikan Sementara Umrah, Calon Jamaah Asal Bogor: Saya Hanya Bisa Menangis

Ia menambahkan, saat ini Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marasudi tengan berkoordinasi dengan Pemerintah Arab Saudi supaya jamaah haji yang telah melakukan pemerbangan ke Tanah Suci tetap bisa beribadah.

Ia pun telah memantau sebanyak 4-5 penerbangan ke Arab Saudi sebelum adanya pembatasan jamaah umrah Indonesia oleh Pemerintahan Arab Saudi.

"Sedang dikoordinasikan oleh Menlu untuk tetap bisa beribadah. Tapi ini sedang proses," tandasnya. 

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini