nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wanita Indonesia di Taiwan Positif Virus Korona, Menlu: Sedang Kita Dalami

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 18:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 27 337 2175147 wanita-indonesia-di-taiwan-positif-virus-korona-menlu-sedang-kita-dalami-YBcHUaZVvI.jpg Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno LP Marsudi sedang mendalami kabar perempuan Indonesia yang positif terjangkit virus korona di Taiwan.

"Untuk yang Taiwan sedang kita dalami," ucap Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Retno menuturkan, pihaknya selalu memantau setiap kali ada informasi yang menyebutkan warga negara Indonesia (WNI) terjangkit virus korona.

"Kita sedang pantau terus jadi setiap kali ada informasi itu kita pantau. Kita pantau tetapi dari kita untuk menjaga ada privacy act teman-teman sering bertanya siapa, kita tidak akan sampaikan," jelasnya.

 Baca juga: Wanita Indonesia di Taiwan yang Positif Virus Korona Pekerja Ilegal

Diwartakan sebelumnya, seorang perempuan Indonesia di Taiwan dinyatakan terjangkit virus korona. Perempuan tersebut diduga merupakan pekerja ilegal.

Menyitir Taiwan News, Kamis (27/2/2020) wanita itu bekerja secara ilegal sebagai pengasuh dan merawat pasien di rumah sakit.

Pihak berwenang meyakini wanita berusia 30-an tahun tersebut tertular Covid-19 dari seorang pria beumur 80 tahun, yang mengalami gelaja virus korona. Dia merawat pria itu mulai 11 hingga 16 Februari.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini