nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketua DPR Minta Dewa Pengganti Wahyu Setiawan di KPU Bekerja Profesional

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Kamis 27 Februari 2020 16:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 27 337 2175088 ketua-dpr-minta-dewa-pengganti-wahyu-setiawan-di-kpu-bekerja-profesional-X3BCtNhYtz.jpg Ketua DPR Puan Maharani (Foto: Harits Tryan)

JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani berharap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi dapat bekerja profesional. Dewa ditunjuk untuk menggantikan Wahyu Setiawan yang tersangkut kasus dugaan suap.

"Ya Pak Dewa harus segera bekerja secara profesional, kemudian enggak bisa lama belajar," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Baca Juga: DPR Sahkan I Dewa Kade Wiarsa sebagai Komisioner KPU Gantikan Wahyu Setiawan

Mengingat sebentar lagi Pilkada 2020 digelar, Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengingatkan agar Dewa Kade segera tancap gas bekerjasama dengan komisioner lainnya, untuk menyukseskan hajatan tersebut.

"Harus segera mengikuti proses yang ada di KPU karena sebentar lagi kita akan menuju Pilkada 2020 yang akan prosesnya itu sekarang sedang berlangsung dan akan dilakukan 23 September," tutur dia.

"Jadi ya cepat bekerja secara profesional dan jangan sampai kemudian menghambat kinerja dari KPU," imbuh Puan.

I Dewa Foto Youtube

Guna menghindari perkara seperti dialami Wahyu Setiawan yang terlibat suap terkait Pergantian Antarwaktu (PAW), Puan kembali menegaskan, komisioner KPU harus bersikap secara profesional.

"Setiap posisi itu harusnya bisa membatasi ada batasan secara profesional, jadi diatur oleh aturan juga kita kemudian enggak mungkin juga sebagai manusia itu tidak berinteraksi. Kami berinteraksi seperti apa yang harus dilakukan interaksi yang profesional jadi jangan sampai aturan atau kode etik itu membuat kita tidak menjadi mamusia, kita harus bisa jadi manusia profesional," ungkap Puan

Baca Juga: 275 Anggota DPR Absen Rapat Paripurna Penetapan Pengganti Wahyu Setiawan

Diketahui sebelumnya dalam Rapat Paripurna ke-11‬‬ Masa persidangan 2 tahun 2019 – 2020, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengesahkan I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi menjadi komisioner KPU periode 2017-2022 menggantikan Wahyu Setiawan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini