nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Istana: 188 WNI yang Dievakuasi dari Kapal World Dream Tiba di Tempat Observasi Besok

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 16:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 27 337 2175057 istana-188-wni-yang-dievakuasi-dari-kapal-world-dream-tiba-di-tempat-observasi-besok-sqriPEnlkJ.JPG KRI Soeharso (Foto: InewsTV)

JAKARTA - Sebanyak 188 orang WNI di Kapal World Dream telah dievakuasi menggunakan KRI dr Soeharso di perairan Selat Durian, Kepulauan Riau.

Saat ini kapal milik TNI itu sedang dalam perjalanan menuju Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, tempat observasi para WNI.

"Diperkirakan KRI dr Soeharso akan tiba pada Jumat (besok) siang hari di Pulau Sebaru Kecil," kata Juru Bicara Presiden RI, Fadjroel Rachman dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Kamis (27/2/2020).

Fadjroel merinci 188 orang tersebut terdiri dari 172 berjenis kelamin laki-laki dan 16 orang merupakan perempuan. Kesemua WNI dinyatakan negatif virus korona alias sehat. Dengan demikian, ia berharap tak perlu ada kekhawatiran berlebih atas hal tersebut.

Baca Juga: WNI di Kapal World Dream Tiba di Pulau Sebaru Kecil pada 28 Februari

"Semuanya dinyatakan negatif Covid-19 secara medis sesuai protokol WHO," tukas Fadjroel.

Sekadar informasi, pemerintah telah mengevakuasi 188 WNI di Kapal World Dream terkait antisipasi penyebaran virus korona. Mereka dipindahkan ke KRI dr Soeharso di perairan Selat Durian, Kepulauan Riau. Setelah itu kapal milik TNI tersebut berlayar menuju Pulau Sebaru Kecil tempat para WNI di observasi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini