nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saat Pimpinan Komisi X DPR Panggil Anies dengan Sebutan 'Mas Menteri'

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 13:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 27 337 2174935 saat-pimpinan-komisi-x-dpr-panggil-anies-dengan-sebutan-mas-menteri-tOq5Fxa3mR.jpg Foto: Okezone.com/Harits

JAKARTA - Ada yang menarik saat Komisi X DPR RI menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, terkait revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) hari ini, Kamis (27/2/2020).

Saat rapat, Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda sempat salah menyapa nama Anies. Ia memanggil Anies dengan sebutan mas menteri, padahal dalam rapat tersebut Anies bertindak selaku Gubernur DKI Jakarta.

"Mas menteri, mas Anies, eh mas menteri, mas Gubernur. Ya saya kira mas Mendikbud," tutur Syaiful sambil tertawa di ruang rapat Komisi X DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Baca juga: Komisi X DPR Rapat dengan Anies, Bahas Revitalisasi TIM

Sontak baik Anies, anggota Komisi X hingga jajaran Pemprov DKI Jakarta yang hadir pun saling tertawa. Anies memang pernah sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI pada periode pertama Presiden Joko Widodo.

Anies sendiri sebelum mengawali paparannya soal revitalisasi TIM, ia mengaku sedikit merasakan suasana nostalgia karena bisa hadir kembali rapat bersama dengan Komisi X seperti saat dia menjadi Mendikbud.

"Jadi saya sampaikan terima kasih ke Komisi X. Saya pribadi senang kembali ke ruangan ini pak. Dulu biasa duduk di tempat ini, sudah lama enggak kembali ke sini. Alhamduliah bisa kembali diskusi di sini," tutur Anies.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini