Puan Maharani Lantik 3 Anggota PAW DPR RI

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Kamis 27 Februari 2020 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 27 337 2174910 puan-maharani-lantik-3-anggota-paw-dpr-ri-f5V7CRzD5C.jpg Foto Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani melantik tiga anggota Dewan yang baru masuk melalui Pergantian Antar Waktu (PAW). Pelantikan tersebut dilakukan dalam rapat paripurna yang diselenggarakan hari ini, Kamis (27/2/2020).

Adapun anggora yang dilantik yaitu Irmadi Lubis dari fraksi PDIP daerah pemilihan Sumut I untuk menggantikan Yasonna Laoly yang menjadi Menkumham. Kemudian Tuti N Roosdiono dari fraksi PDIP daerah pemilihan Jateng I untuk menggantikan Juliari Batubara yang menjadi Menteri Sosial.

Dan terakhir yaitu Julie Sutrisno dari Fraksi partai NasDem daerah pemilihan NTT I, untuk menggantikan Johnny G Plate yang menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika.

 Baca juga: Fraksi PKS & Golkar Bangun Konsolidasi di DPR

Sebelum dilantik, Ketua DPR Puan Maharani memimpin pengambilan sumpah dan janji kepada ketiga anggota itu.

"Apakah saudara-saudara bersedia bersumpah berjanji menurut agama masing-masing. Patut saya ingatkan bahwa sumpah janji yang saudara-saudara ucapkan mengandung tanggungjawab rakyat Indonesia," ujar Puan

"Sumpah janji ini adalah terhadap Tuhan YME dan manusia yang harus ditepai dengan keikhlasan dan kejujuran," timpal Puan.

Sekadar informasi berdasarkan catatan sekertariat jendral rapat paripurna hari ini dihadiri oleh 300 anggota dewan dari total jumlah keseluruhan anggota dewan yakni 575.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini