Elektabilitas Anies Tinggi, Nasdem: Masih Terlalu Dini Bicara Pilpres

Muhamad Rizky, Okezone · Kamis 27 Februari 2020 07:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 27 337 2174771 elektabilitas-anies-tinggi-nasdem-masih-terlalu-dini-bicara-pilpres-v2BbBDoATd.jpg Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tinggi dalam berbagai hasil survei. Partai Nasdem yang sempat diisukan melirik Anies untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 angkat bicara.

Menurut Ketua DPP Bidang Media dan Komunikasi Publik Partai Nasdem, Charles Meikyansyah, pihaknya memang memantau hasil survei untuk melihat siapa saja nama-nama yang kuat. Meski, diakui, masih terlalu dini untuk membicarakan Pilpres 2024.

"Bicara Pilpres hari ini masih terlalu dini. Kita sedang konsentrasi bantu Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin untuk mimpin Indonesia," kata Charles kepada Okezone, Kamis (27/2/2020).

Baca Juga: Moeldoko: Pemerintah Lagi Fokus ke Ekonomi, Tolong Jangan Bicara Politik Dulu

Namun, terkait Pilpres, kata Charles, Nasdem memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh calon yang hendak maju dalam Pilpres nanti. Misalnya, dengan menggelar konvensi yang akan dilakukan dua tahun jelang Pilpres.

"Nasdem akan melakukan konvensi tahun 2022 atau dua tahun sebelum pemilihan berlangsung. Siapa yang bisa mengikuti ? Siapa pun putra putri terbaik bangsa yang mau ikut," tambahnya.

Baca Juga: Survei Median soal Pilpres 2024, Elektabilitas Prabowo & Anies Paling Tinggi

Charles menegaskan, sejauh ini partainya belum mewacanakan siapa pun terkait Pilpres. Untuk itu, calon Nasdem akan ditentukan pada konvensi ke depan.

"Nasdem sampai saat ini belum pernah mewacanakan siapa pun untuk Pilpres 2024, tapi siapa pun itu akan dimulai Nasdem pada tahun 2022 semua terbuka untuk publik," ujarnya.

Baca Juga: Survei Median: Mayoritas Massa 212 Pilih Anies di Pilpres 2024

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini