nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Periksa Sekjen PDIP Hasto, KPK Konfirmasi Bukti Elektronik Kasus PAW DPR

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 23:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 26 337 2174706 periksa-sekjen-pdip-hasto-kpk-konfirmasi-bukti-elektronik-kasus-paw-dpr-cMsEmKDWcO.jpg Ali Fikri (Okezone.com/Rizky)

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto hari ini diperiksa KPK sebagai saksi kasus suap proses pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR RI dari partainya. KPK mengkonfirmasi langsung barang bukti berupa percakapan elektronik dalam suap yang melibatkan eks komisioner KPU RI Wahyu Setiawan dan bekas caleg PDIP Harun Masiku.

"Pemeriksaan hari ini merupakan pendalaman pemeriksaan sebelumnya dan lebih fokus kepada terkait konfirmasi isi dari barang bukti elektronik isi, isi barang elektronik," kata Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (26/2/2020).

Ali tidak bersedia membeberkan detail isi pemeriksaan terhadap Hasto. "Tentu tidak bisa kami sampaikan secara detailnya, tetapi nanti di persidangan tentu akan dibuka seluas-luasnya oleh jaksa penuntut umum yang akan menyidangkan perkara keempat tersangka ini," tutupnya.

Baca juga: KPK Kembali Periksa Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Selama 2,5 jam diperiksa KPK, Hasto dicecar 14 pertanyaan oleh penyidik.

Hasto diperiksa penyidik sebagai saksi untuk tersangka Wahyu Setiawan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini