DPR Bersama Pemerintah Akan Sosialisasikan Omnibus Law Cipta Kerja agar Tak Gaduh

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 26 Februari 2020 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 26 337 2174582 dpr-bersama-pemerintah-akan-sosialisasikan-omnibus-law-cipta-kerja-agar-tak-gaduh-6gCWG7QNYJ.jpg Ketua DPR RI, Puan Maharani (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, pihaknya bersama pemerintah bakal melakukan sosilisasi terhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja.

"Kita berikan kesempatan kepada pemerintah bersama DPR untuk bisa mensosialisasikannya, menjelaskan niat dari adanya omnibus law itu seperti apa. Kemudian dilihat pasal-pasal yang sensitif maupun tidak sensitif," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Draf Omnibus Law RUU Cipta Kerja sendiri sudah berada di DPR. Puan mengharapkan dengan adanya sosialisasi baik dari DPR ataupun pemerintah terhadap isi RUU Cipta Kerja agar publik benar-benar sedang menganalisa, mencermati terkait pasal-pasal mana saja yang dianggap kontroversial dan tidak menimbulkan kegaduhan saat dibahas.

"Sehingga nanti kalau sudah masuk pembahasan yang dilakukan oleh DPR jadi tidak menimbulkan kegaduhan, kecurigaan yang muncul dari masyarakat. Sekarang kita kasih kesempatan dulu kepada masyarakat untuk melihat dan mencermati terkait draf Omnibus Law," imbuhnya.

Lebih jauh Puan menekankan, pembahasan terhadap isi dari Omnibus Law Cipta Kerja ini bukanlah masalah cepat atau lambat. Karena dia ingin RUU ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia ke depannya.

"Ini bukan masalah berapa lama waktunya cepat atau lambat. Kalau bisa cepat buat apa dilama-lama?," tutur Puan.

"Tapi yang pasti niatnya itu kan untuk bisa bermanfaat untuk iklim investasi, ekonomi, masyarakat. Jadi jangan sampai timbul kegaduhan karena ada prasangka bahwa kita sebetulnya menutupi atau tidak terbuka," timpalnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini