Fraksi PKS & Golkar Bangun Konsolidasi di DPR

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 26 Februari 2020 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 26 337 2174496 fraksi-pks-golkar-bangun-konsolidasi-di-dpr-5gHrmuiL00.jpg Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR, Jazuli Juwaini menyatakan kunjungan yang dilakukan partainya ke DPP Partai Golkar bertujuan mempererat silaturahim politik dan kebangsaan juga dimaksudkan untuk menjalin kerjasama.

“Partai Golkar ini partai besar, partai senior di republik ini. Kami menaruh hormat dan dengan kerendahan hati banyak belajar dari Partai Golkar. Bentuk kongkritnya kami ingin membangun kerjasama yang lebih erat dalam isu-isu politik, dan kebangsaan baik di pentas politik nasional maupun lokal (pilkada), juga dalam isu-isu kebijakan di DPR," ungkap Jazuli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

 Baca juga: DPR: Kelanjutan RUU Ketahanan Keluarga Tergantung Aspirasi Masyarakat

Selain antara pengurus pusat partai, kata Jazuli, Fraksi PKS juga pernah menyambangi Fraksi Partai Golkar. Bahkan hingga saat ini terus menjalin komunikasi intensif karena banyak isu parlemen yang saling beririsan menyangkut agenda pembahasan RUU, pengawasan, dan anggaran negara.

"Dengan pertemuan antara Presiden PKS dan Ketua Umum Partai Golkar malam ini semakin mengokohkan jalinan silaturahim, komunikasi, dan kerjasama yang telah terjalin sangat baik di DPR. Tinggal sejumlah kesepakatan antara dua pimpinan partai kami operasionalisasikan secara lebih detil di parlemen," tutur Jazuli.

 Baca juga: Di Rapat Paripurna, Pimpinan DPR Bacakan Dua Surpres dari Presiden Jokowi

Ia turut mencontohkan, agenda-agenda parlemen yang perlu komunikasi intensif sehingga terjadi kesepahaman, antara lain soal rencana pembahasan Omnibus Law dan RUU prioritas prolegnas 2020. Yang juga tak kalah penting tentang pembelaan bersama atas kepentingan rakyat kecil.

“Soal omnibus law dan lainnya, Presiden PKS Sohibul Iman berharap bisa menjadi instrumen untuk mendorong transformasi struktural Indonesia. Karena diharapkan agar subtansinya tetap menjaga tiga koridor, yaitu koridor konstitusi, koridor keadilan bagi semua pihak, dan koridor prinsip-prinsip otonomi daerah,” paparnya.

Diketahui sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dipimpin oleh Presiden PKS Sohibul Iman bertemu dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto melakukan pertemuan di DPP Golkar, Slipi, pada 25 Februari 2020 malam.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini